Banda Aceh – Gatanews.id l Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA, Menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan  Mitra, penandatanganan dilakukan  dengan Managemen Hotel Kyriad, Paud Harsya Ceria, Kasya Fleksi,  Bintang Kecil dan SOS Children’s Villages Indonesia Banda Aceh, kegiatan dilakukan Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh jalan. Muhammadiyah no. 91, Batoh, Lueng Bata. Kota Banda Aceh. Selasa (05/10)

Rektor Unmuha yang di damping oleh  Wakil Rektor I Dr. H. Fadhlullah, SH., M.S, Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, SE. MM., Kepala Biro Administrasi H. Nuzulman. SE., M.M.Si bersama Mitra Hotel Kyriad Andi Munandar Human Rescurces Management (HRM), Paud Harsya Ceria Saprina Siregar, S.Pd.I, Karya Fleksi Esti Wulansari, Bintang Kecil Maria Ulfa, S.Psi, M.Pd serta SOS Children’s Villages Indonesia Banda Aceh Rinaldi Hasan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA dalam sambutannya menyampaikan “ Sesungguhnya kerjasama yang kita lakukan sangat menguntungkan bagi kami, dan kami mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena kerja sama yang kita tanda tangani dilanjutkan langsung dengan ikatan aktivitas (MoA).”

“Saat ini sistem perguruan tinggi ada yang di sebut dengan Surat Keterangan Pendamping Ijajah (SKPI), mahasiswa yang lulus nantinya selain di berikan ijajah juga di berikan surat SKPI tersebut bagi mahasiswa yang melakukan magang di Perusahaan yang di tunjuk oleh Universitas.”

Banner Iklan Aruna

Pada hari ini Fakultas Psikologi sudah melakukan kerjasama dengan mitra sebagai tempat untuk melakukan  pengabdian bagi mahasiswa, oleh karena itu kami dalam kesempat ini mengucapkan terimakasih banyak kepada Mitra, kegiatan MoU dan MoA sudah kita tanda tangani, Insya Allah semoga dengan kerja sama ini bisa saling menguntungkan. Kata Aslam Nur

Human resource management (HRM) Hotel Kyriad Andi Munandar mengatakan “ Alhamdulillah ini adalah kerja sama perdana kita mudah mudahan Mahasiswa yang nantinya Magang kita sudah siap untuk menampung , membimbingnya, insya Allah.”

Mari kita membangun Kampus dan Provinsi Aceh khususnya , semoga lulusan dari universitas Muhammadiyah Aceh dapat berkontribusi bagi masyarakat luas dengan baik, berkarakter dan Islami.”

Sedangkan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh  Barmawi, M. Si menyampaikan “ selama ini Mahasiswa hanya belajar secara teori  dengan adanya MoA dengan mitra kita berharap agar lulusan kita kedepannya sudah siap memasuki dunia kerja atau bahkan membuka lapangan pekerjaan sendiri.”

Diharapkan dengan kerja sama ini kita dapat mengembangkan ilmu pengetahuan saling berkontribusi. Melakukan penelitian ilmiah yang berhubungan dengan Psikologi di tempat mitra kita, seperti Hotel Kriyat selama ini jasa Psikologi yang di pakai untuk Rekreutman pegawainya.

Fakultas Psikologi adalah salah satu pemenang hibah Program MBKM Kampus Merdeka Belajar, kerja sama ini adalah sesuatu hal yang di haruskan untuk bermitra. Tutup Barmawi. (Rizki M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.