oleh

Hard Immunity Tercapai, Lombok Tengah Siap Sambut WSBK

Gatanews.id, Luar biasa dalam hitungan hari Hard Immunity tercapai di Lombok Tengah, sesuai janji Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH pada apel persiapan Vaksinasi di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang digelar Pemkab Loteng atas Inisiasi Kapolda NTB itu, kado terindah akan diberikan untuk HUT TNI ke-76 pada 5 Oktober 2021.

Janji itu akhirnya terwujud juga, hasil rekap yang disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH di Kediamannya, Selasa (5/10/2021), menunjukkan bahwa 70% vaksinasi sebagai standar minimal head immunity di Lombok Tengah tercapai bahkan melebihi dari target yang disyaratkan pemerintah pusat untuk pelaksanaan World Superbike di Sirkuit MotoGP Mandalika 12 November 2021 mendatang.

“Semua ini berkat kerja keras semua pihak bukan hanya dari TNI Polri saja, semua Stake Holder yang ada, terutama petugas Batalyon Vaksinator,”

Peran penting juga ditunjukkan oleh para Batalyon Komisaris Besar Polisi yang dibentuk Kapolda NTB dan diterjunkan sejak 18 September Lalu, disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Banner Iklan Aruna

“Sebelum para Kombes Polda NTB ini kami terjunkan, capaian harian vaksinasi di Lombok Tengah itu ribuan, setelah mereka kami terjunkan capaian hariannya bisa puluhan ribu,” tegasnya.

Jumlah riel penduduk Lombok Tengah layak vaksin untuk mencapai 70% sebagai standar minimal hard immunity awalnya 713.828, setelah diverifikasi jumlah penduduk sesuai data kurang dari yang tercatat sebelumnya yang mencapai 1,20 juta lebih, stelah diperifikasi totalnya 1,19 juta.

Dengan demikian target 713.828 tersebut berkurang menjadi 655.766, sementara warga Lombok Tengah yang sudah tervaksin hingga saat ini berjumlah 678.587 orang.

Kendati demikian capaian Vaksinasi di Lombok Tengah sudah melampaui target herd immunity yang disyaratkan pemerintah Pusat.

Kapolda NTB bersukur dengan capaian itu, pada waktunya nanti dia akan memberikan reward kepada petugas vaksinator terbaik di Lombok Tengah.

Dan capaian vaksinasi ini dijadikan Kado terindah untuk HUT TNI ke-76 sesuai yang diungkapkan pada Apel persiapan Vaksinasi di Lapangan kantor Bupati Lombok Tengah bulan lalu.

Kendati demikian Jendral bintang dua itu berharap kegiatan percepatan Vaksinasi di Lombok Tengah tidak terhenti disitu saja, dia berharap vaksinasi di Lombok Tengah mencapai target 100%, selain itu masih ada vaksinasi tahap kedua yang akan dilaksanakan.

“Saya berharap kegiatan vaksinasi di Lombok Tengah tidak sampai disitu saja, saya ingin apa yang sudah dilakukan terus dilakukan hingga mencapai target 100%,” pungkasnya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.