oleh

Satlantas Polres Sumbawa Pasangi Warga Baliho dan Spanduk Tertib Berlalu Lintas 

Sumbawa Besar, gatanews.id – Personil Satlantas Polres Sumbawa kembali memasang puluhan Baliho dan Spanduk tertib berlalu lintas pada sejumlah lokasi rawan kecelakaan di sepanjang ruas jalan negara. kali ini di sepanjang ruas jalan lintas Sumbawa – Bima, sabtu (2/10/2021). sebelumnya, beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan kegiatan serupa di sepanjang ruas jalan negara wilayah barat, dari sumbawa kota hingga Alas Barat.

Kasat Lantas polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal SH, dalam press release-nya mengatakan, pemasangan spanduk himbauan tertib berlalu lintas tersebut semata – mata demi keselamatan pengendara maupun pengemudi agar selalu konsentrasi selama berkendara di jalan raya dalam upaya menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

‘Spanduk tersebut dipasang di titik rawan dan tempat strategis yang mudah dan gampang dibaca oleh pengguna jalan. hal ini sekaligus mengedukasi masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan”, ungkap Iptu Samsul.

Menurut Kasat Lantas, pemasangan spanduk tertib berlalu lintas ini terus dilakukan di sejumlah wilayah yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan.
spanduk yang terpasang bermacam – macam pesan yang disuaikan dengan lokasi dan kondisi di jalanan.
Ia harapkan masyarakat agar selalu berhati-hati selama berkendara di jalan raya demi keselamatan dan terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Banner Iklan Aruna

“Semoga dengan upaya pemasangn Baliho atau spanduk ini mampu menekan angka kecelakaan dan meningkatkan Kewaspadaan masyarakat dalam berlalu lintas agar fatalitas dapat dihindari, tandas Iptu Samsul.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.