oleh

947 Dosis Vaksin Ludes Dalam Sehari 

Sumbawa Barat, gatanews.id – Untuk terus mencegah penyebaran Covid-19, Polres Sumbawa Barat kembali menggelar vaksinasi massal di sejumlah gerai vaksin untuk pelayan publik, pelajar, lansia dan masyarakat umum.

Tak tanggung-tanggung, dari dua gerai vaksin, capaian vaksinasi per hari kemarin mencapai 947 dosis ludes terpakai.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Jumat, mengatakan, bahwa dari 947 dosis tersebut, 919 dosis terpakai di gerai vaksin PT AMNT dan 28 dosis di gerai vaksin Kecamatan Jereweh.

“Alhamdulillah pencapaian vaksinasi per hari kemarin hampir mendekati angka seribu dosis, ini terus kita gencarkan untuk mencapai target kekebalan kelompok di Sumbawa Barat,” katanya.

Banner Iklan Aruna

Dari dua gerai tersebut, 16 tenaga vaksinator yang dikerahkan untuk memvaksin ratusan orang.

Saat ini, stok vaksin yang tersedia di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Sumbawa Barat yaitu vaksin jenis Sinovak 50 vial atau 100 dosis, sedangkan Moderna 328 vial atau 4.592 dosis.

Eddy juga mengimbau warga agar segera melakukan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Ia juga mengimbau agar warga tidak mudah mempercayai isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing dan menjaga prilaku hidup sehat serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas Eddy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.