oleh

Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah Gayo Lues Gelar Bakti Sosial

Blangkejeren, Gatanews.id – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Gayo Lues menyaluran bantuan kepada anak yatim dan Jumpo (Fakir Miskin), berupa Uang Tunai dan beras, penyaluran bantuan di fokuskan di Kampung Akang Siwah, Kecamatan Blangpegayon, Kababupaten Gayo Lues, Sabtu, (25/9).

Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang di wakili oleh M.Al Tijani AR ,Ust. Mashur, S.Ag, Kepala Sekolah SMPT Muhammadiyah Syaifullah Ikhsan, ST, Ust. Dodi Afrizal, S.Pd selaku pembina IPM SMPT Muhammadiyah Gayo Lues dan rombongan.
Kepala Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) Muhammadiyah Gayo Lues Syaifullah Ikhsan, ST mengatakan “ Sangat berharap agar program pemberian Bantuan kepada fakir miskin ini terus berlanjut kedepannya, tujuannya adalah agar saudara kita yang diluar persyarikatan muhammadiyah dapat bersinergi dengan kita, sekaligus bertujuan untuk menyiarkan dakwah islam amar ma’ruf nahi munkar kepada lapisan masyarakat yang ada di bumi seribu bukit ini.”

Ust. Dodi Afrizal, S.Pd selaku pembina IPM SMPT Muhammadiyah Gayo Lues menyampaikan kepada Gatanews.id bantuan ini bersumber dari inisiatif siswa/i, bantuan ini tidak ada kaitannya dengan instansi lain diluar IPM, ini murni hasil kerja sama kader IPM dan siswa/i lainnya di sekolah dan dukungan dari masing-masing orang tua siswa, program peduli sesama ini bertujuan untuk melatih kader IPM agar terciptanya kader Muhammadiyah Gayo Lues peduli terhadap sesama, terutama di lingkungan sekitarnya di masa yang akan datang, bantuan ini disalurkan kepada anak yatim dan jumpo di Kampung Akang Siwah, Kecamatan. Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues.
Semoga bantuan yang diberikan siswa ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara kami dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Di tempat yang berbeda Nenek Buyah, salah satu penerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada anggota IPM SMP Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues, semoga jerih payah kalian ini cucu-cucu ku dapat di balas oleh Allah SWT dan dimudahkan rezeki kalian nanti tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.