Gubernur NTB : Pemprov Siap Sukseskan WSBK

  • Bagikan

GATANEWS.ID – Meskipun sempat terkendala logistik dan entry data capaian vaksinasi, Gubernur Dr Zulkieflimansyah SE, M. Sc mengatakan, vaksinasi khusus Loteng akan mencapai 70 persen dalam minggu ini.

“Secara keseluruhan (NTB) vaksinasi sudah 40 persen dan Loteng hari ini sudah 50 persen meski dilapangan angka itu lebih besar dari data yang dikirim ke pusat”, jelas Gubernur dalam rapat koordinasi bersama Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Perekonomian di kantor ITDC, Kuta, Loteng, Ahad (26/09).

Kesiapan lainnya dikatakan Gubernur juga sudah sangat siap digunakan seperti bandara, bypass Mandalika, rumah sakit dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Lombok Tengah, L Firman Wijaya mengatakan, pihaknya siap mendukung pemerintah provinsi dalam meyukseskan WSBK. Hanya saja ia meminta penyelenggara benar benar menyiapkan area UMKM khusus bagi masyarakat Loteng.

“Karena potensi ekonomi dari gelaran kelas dunia ini sangat besar. Kami khawatir hanya akan jadi penonton orang yang menonton”, kata Firman.

Ia meminta penyelenggara memasukkan potensi masyarakat kedalam skenario bubble travel. Pemkab Loteng juga telah menyiapkan lahan untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) bagi aktifitas sirkuit dan KEK Mandalika.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *