oleh

Hidup Berdampingan Dengan Covid-19, Berikut Starter Pack yang Perlu Disiapkan Saat Keluar Rumah

Gatanews.id, Saat ini, masyarakat Indonesia tengah siap menjalani masa transisi new normal. Selama masa transisi ini kita tidak bisa lepas dari barang-barang yang wajib dibawa untuk menjaga diri dari Covid-19. Masyarakat harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru yang akan dijalani selama masa pandemi. Dengan adanya kebiasaan baru ini masyarakat akan melakukan aktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang tentunya menjadikan masyarakat memiliki budaya baru atau budaya masa kini.
Berikut kelengkapan yang harus disiapkan saat beraktivitas di luar rumah demi menciptakan rasa aman dan sehat:
Masker Utama & Cadangan
Masker merupakan benda yang sangat penting untuk digunakan di masa sekarang ini. Sediakan masker cadangan untuk menggantikan masker yang sedang dipakai. Hal ini berlaku bagi siapa saja yang beraktivitas di dalam maupun luar ruangan.

Hand Sanitizer
Benda kedua yang wajib dibawa saat beraktivitas yaitu Hand Sanitizer, benda yang tak kalah penting digunakan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Perhatikan kandungan Hand Sanitizer yang dibawa memiliki kandungan 60 persen alkohol yang tidak memiliki potensi beracun.

Tissue Basah & Kering
Tissue basah dan kering karang disediakan di tempat umum, sehingga wajib mempersiapkannya jika bepergian keluar. Tissue basah maupun kering dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda saat menyentuh gagang pintu, tombol lift, meja atau kursi yang akan dipakai.

Tas Belanja/Tote Bag
Tas belanja/tote bag wajib dibawa saat berbelanja. Era New Normal ini, sebaiknya membawa tas belanjaan sendiri untuk mengurangi pemakaian kantong plastik. Dengan membawa tas belanja sendiri atau tote bag dapat menciptakan rasa aman saat berbelanja, tidak lupa untuk mencuci tas belanja setelah digunakan.

Banner Iklan Aruna

Vitamin
Masa pandemi saat ini, kita sangat perlu menyiapkan multivitamin untuk dikonsumsi. Lengkapi gizi dengan mengkonsumsi multivitamin yang memiliki dosis tertentu, sehingga dapat membantu menjaga ketahanan tubuh.

Membawa Peralatan Pribadi
Tempat umum merupakan tempat yang paling berisiko terpaparnya virus corona, terutama fasilitas yang ada di tempat umum. Fasilitas yang disediakan belum tentu bersih atau tidak. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membawa peralatan pribadi, seperti helm, alat makan pribadi, dan alat ibadah pribadi jika akan berpergian keluar rumah, demi menghindari risiko tertularnya virus. Oleh: Trisia Baswari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.