Bid Humas Polda NTB Dapat Peringkat Terbaik 1 Pengelolaan Anggaran Kecil.

  • Bagikan

 

Mataram – Gatanews.id, 3 Satker dan 1 Polres dilingkup Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Bidhumas Polda NTB menjadi satu-satunya Satker Polda yang mendapat predikat terbaik 1 pengelolaan anggaran kecil.

Sedangkan 2 satker lainnya mendapat predikat 3, seperti halnya Satker Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara (Dit Polairud) Polda NTB yang mendapat predikat 3, pengelolaan anggaran sedang dan satker Bidang Hukum (Bidkum) Polda NTB yang mendapat predikat 3, pengelolaan anggaran kecil.

Sementara Polres jajaran Polda NTB yang mendapat penghargaan dari KPPN adalah Polresta Mataram, yang mendapatkan predikat terbaik 3 pada pengelolaan angggaran besar.

Kepala KPPN Mataram mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut diberikan guna memotivasi satker dan komponen pemerintahan lainnya dalam pengelolaan anggaran.

“ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan KPPN Mataram untuk memberikan penghargaan kepada satker mitra kerja, khususnya yang berkinerja baik dalam pelaksanaan anggaran,” ungkap kepala KPPN Mataram Djoko Haryono usai membagikan sertifikat penghargaan kepada pengelola anggaran yang mendapat predikat, di Kantor KPPN Mataram, jalan Langko, Kota Mataram, NTB, Kamis (16/9/2021).

KPPN sendiri memiliki beberapa indikator yang dijadikan ukuran untuk menilai kinerja pelaksanaan anggran yang disebut dengan IKVA.

“kami mengambil data OMSPAN, dari data yang ada di OMSPAN itu kemudian kami lakukan penilaian, dari nilai itulah kita bisa menentukan pelaksanan Anggaran terbaik,” ungkapnya.

Kepala KPPN Mataram mengatakan bahwa dirinya bangga dengan Polda NTB karena selalu ada /tampil dalam setiap penilaian yang dilakukan Oleh KPPN Mataram.

Semoga pemberian penghargaan seperti ini dapat membangunkan semangat bagi yang lainnya.Harapnya.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si sebagai salah satu Kasatker Polda NTB yang mendapat pengharagaan dari KPPN,tampak sangat surprise pada saat menerima pengharagaan itu sebab tidak semua orang bisa seperti dirinya dan juga untuk mendapatkan penghargaan seperti dirinya bukanlah perkara mudah tapi butuh waktu dan perjuangan.

“Penghargaan ini sangat bernilai bagi kami, penghargaan ini semoga dapat menambah sistim penilaian dalam kenaikan Pangkat, ini adalah nilai lebih bagi kami,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala KPPN Mataram yang telah memberikan penghargaan kepada Bid Humas Polda NTB serta beberapa Satker dan Polres yang ada di lingkup Kepolsian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

“ini salah satu prestasi yang kita lakukan dalam rangka pengelolaan anggaran, oleh sebab itu, prestasi-prestasi ini bisa ditularkan kepada Satker yang lain,” pungkasnya.

Berikut data Satker, Polres dan Lembaga Pemerintahan lainnya yang mendapat penghargaan dari KPPN:
Peringkat Satu untuk Pagu Besar diraih oleh, Kanwil DJP Nusra, peringkat 2 Perwakilan BKKBN NTB, peringkat 3 Polresta Mataram

Sementara itu peringkat satu untuk pagu anggaran sedang, diraih oleh KPPBC Mataram, peringkat dua, KPP Pratama Mataram Barat, peringkat tiga Ditpolairud Polda NTB.

Sedangkan untuk pagu anggaran kecil, peringkat satu diraih Bidhumas Polda NTB, peringkat dua Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Lobar, peringkat tiga Bidkum Polda NTB.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *