oleh

Angka Penyebaran Covid-19 di NTB Menurun, Ketua PW NU NTB ApresiasI Polda NTB dan Jajarannya

Mataram, NTB – Gatanews.id, Kepolisian Daerah NTB selain sebagai lembaga negara yang mengurusi keamanan dan ketertiban masyarakat  juga selalu hadir dalam segala bentuk masalah yang dihadapi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB), seperti Pilkada, penyelesaian masalah Bandara, mensukseskan pembangunan Sirkuit MotoGP dan yang tengah dihadapi sekarang yakni Pandemic Covid-19. Untuk permasalahan Pandemi Covid-19 prof. Masnun Taher sangat mengapresiasi capaian Polda NTB dan jajarannya yang telah mampu menekan angka Penyebaran Covid-19 Diwilayah NTB.

Diketahui bahwa Polda NTB telah berupaya semaksimalnya membantu Pemprov NTB menangani Covid NTB, mulai dari membuat Program Kampung Sehat, Melombakan Kampung Sehat, pembagian sembako, mensukseskan penerapan Protokol kesehatan dan PPKM sehingga angka Covid di NTB dapat ditekan.

Saat ini Polda NTB tengah berupaya membantu pemerintah NTB mengejar target 70% vaksin di NTB sebagai syarat agar World Super Bike bisa terlaksana di Sirkuit MotoGP Mandalika November mendatang.

Segala upaya tengah dilakukan, seperti Vaksinasi Massal di semua Kabupaten, mengglear Vaksinasi Presisi Merdeka, Untuk warga, bekerjasama dengan seluruh Stakeholder menyalurkan 45000 dosis vaksin dalam sehari dan lain sebagainya.

Banner Iklan Aruna

Hal itu membuat salah satu tokoh organisasi terbesar di Indonesia yakni Ketua PW NU NTB Prof Dr Masnun Tahir mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang telah diprogramkan Polda NTB bersama jajarannya, ungkapan itu disampaikan kepada media di Kantornya, Senin (13/9/2021).

Selain sebagai ketua PW NU di NTB Prof Masnun juga merasakan manfaat kinerja Polda NTB pada perguruan tinggi yang dipimpinnya.

“Sebagai rektor di UIN Mataram saya ucapkan terimakasih kepada Polda NTB yang telah membantu kami untuk mendapatkan vaksin pada acara Vaksinasi Presisi Goes to Campus beberapa waktu lalu, sehingga kami bisa memulai memberlakukan pembelajaran tatap muka untuk sebagian Mahasiswa,” ungkapnya.

Selain itu dia juga mengapresiasi segala bentuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Polda NTB, sehingga keberadaan Polda NTB dapat dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.

“Sebagai ketua PW NU NTB kami sangat mengapresiasi tugas-tugas kemanusiaan oleh Polda NTB karena Polda NTB tidak sekedar menjalankan tugas-tugas profesionalnya tetapi juga tugas-tugas kemanusiaan juga dijalankan dengan baik,” ungkapnya.

Kegiatan yang telah dijalankan Polda NTB, Rektor UIN Mataram sekaligus Ketua PW NU NTB itu berharap agar kegiatan yang telah dijalankan Polda NTB agar terus dilaksanakan dan tidak berhenti disitu saja.

“Kita berharap bahwa Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama jajarannya terus melaksanakan ini di tempat tempat yang lain,” ujarnya.

Prof Masnun menilai kehadiran Polda NTB ditengah masyarakat, sangat tepat sehingga warga dapat terbantu terhadap segala bentuk permasalahan yang dihadapinya, terutama pada era Pandemic Covid-19 ini.

“Polda NTB tidak pernah lelah pertner dengan kami, ini yang membuat kami bangga, dan sangat menghargai Polda NTB dan Jajaran,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.