oleh

Bhabinkamtibmas Mediasi Dua Warga Sampir Sumbawa Barat Yang Nyaris Baku Hantam

Gatanews.id, Dua orang warga Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat berinisal IH dan B terlibat cekcok dan nyaris baku hantam, beruntung Bhabinkamtibmas berhasil memediasi keduanya dirumahnya pak RT, Kamis (2/9) sekitar pukul 09.30 WITA.

Peristiwa tersebut terjadi karena IH tidak terima dengan kelakuan B yang sering meloncat pagar di lahan miliknya.

“Pemilik lahan ini tidak terima karena si B sering loncat pagar di lahanya, padahal pagar itu baru dibuat,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK MIP melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Jumat (3/9/21).

IH pemilik lahan sudah sering mengingatkan B, agar tidak lagi meloncati pagar miliknya. Namun tidak diindahkan oleh B, sehingga saya mengeluarkan kata-kata yang tidak sepantasnya terhadap ungkap IH.

Banner Iklan Aruna

“Atas kejadian tersebut Alhamdulillah Bhabinkamtibmas setempat segera menetralisir dan memanggil keduanya untuk dimediasi di rumah ketua RT,” tulisnya.

Usai melaksanakan mediasi, IH dan B berserta kedua keluarga akhirnya melakukan damai dan saling memaafkan.

Eddy mengimbau masyarakat setempat agar tetap menjalin hubungan baik dengan tetangga dan saling membantu serta membantu menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing agar tidak terjadi kasus serupa seperti yg terjadi sekarang ini yang nyaris baku hantam karena melompat di pagar lahan warga lainnya. Tutup Edy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.