oleh

Hari Jadi Polwan Ke-73, Enam Polwan Di NTB Dapat Penghargaan Dari Kapolda NTB

Gatanews.id, 1 September merupakan hari bersejarah bagi Polisi Wanita (Polwan) di seluruh Indonesia, sebab setiap tanggal tersebut, diperingati hari jadi Polwan ke 73 di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada saat hari baru jadi Polwan ke 73, sebanyak 6 Polwan Polda NTB yang berprestasi mendapat penghargaan dari Kapolda NTB atas dedikasi dan kemampuannya yang membuat bangga Institusi dengan segala upaya dan kemampuannya.

Ke enam Polisi Wanita di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendapat penghargaan dari Kapolda NTB atas ide dan upaya yang telah dicapai sebagai polisi wanita yang dapat dipercaya dan dicintai masyarakat seperti AKBP Ni Made Pujawati bersama dengan Kompol Sriwati, Bripka Desak Made Rika Yunita yang mendapat penghargaan sebagai Polwan Berprestasi karena berhasil merumuskan Standar Oprasional Prosedur (SOP) pelayanan hukum bagi anak dan anak pertama di seluruh jajaran Polda se Indonesia.

Banner Iklan Aruna

Kemudian AKP Pratiwi Nofiani yang berhasil mendapat predikat Polwan berprestasi sebagai inisiator pembuatan sistem pelayanan kepuasan penerimaan anggota Polri.

Selanjutnya AKP Rita Yuliana yang mendapat predikat Polwan Berprestasi dalam bidang pembuatan vaksin abu-abu dilayanan satpas SIM Polres Lombok Timur, yang pertama dijajaran Polres Seluruh Indonesia

Terkahir Bripka Tsurayya yang mendapat predikat Polwan Berprestasi, karena mampu menjadi Inisiator bedah rumah dan mampu membuka lapangan pekerjaan (UMKM) bagi warga sekitar tempat tinggalnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengucapakan selamat kepada 6 Polwan NTB yang mendapat penghargaan melalui media, usai mengikuti acara syukuran di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Rabu (1 /9/2021)

Dijelaskan, peringatan hari jadi Polwan biasanya selalu diperingati dengan meriah , semua Polwan Berkumpul untuk merayakan hari jadinya setiap tanggal 1 September.

Namun kali ini karena masih dalam kondisi pandemi CoVid -19 peringatan tersebut dikemas sederhana, sesuai protokol kesehatan, sebagain Polwan mengikuti acara tersebut melalui aplikasi Zoom.

Usai peringatan hari Jadi Polwan yang digelar Kapolri melalui Aplikasi Zoom, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Acara Pemotongan tumpeng itu dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB .

Agar tidak melanggar protokol kesehatan maka tidak semua PJU hadir dalam acara tersebut dan peringatan hari jadi Polwan ke-73 di Lapangan Bhara Daksa hanya , Kapolda NTB, Waka Polda, dan beberapa PJU saja,” pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.