oleh

RGOG Baksos di NTB Sekalian Promosikan Pariwisata NTB ke Dunia

Gatanews id, Dalam menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, rombongan Road Glide Owners Group (RGOG) mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih dan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kuta Mandalika Lombok Tengah, Senin (16/08/2021).

Pengibaran bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilakukan RGOG adalah ungkapan rasa syukur dan cintanya terhadap tanah air. Oleh sebab itu, kunjungan ke Kuta Mandalika adalah salah satu upaya membantu pemerintah untuk mempromosikan wisata NTB dan lebih khususnya Sirkuit MotoGP Mandalika mendunia.

Selain tujuan untuk mempromosikan wisata, RGOG juga menggelar bakti sosial dengan menyumbangkan Rp 31.000.000 (Tiga puluh Satu Juta Rupiah) hasil dari urunan anggota RGOG sebelum berangkat ke Mandalika untuk pembangunan Masjid Al Hakim yang berada didekat lintasan sirkuit Mandalika. Sebelumnya rombongan RGOG juga telah memberikan bantuan 1.500 paket sembako dan alat Prokes untuk masyarakat kurang mampu, yang diterima langsung oleh Gubernur NTB, Kapolda NTB beserta Danrem 162/WB pada hari Minggu 15/08. Bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19.

Banner Iklan Aruna

“Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk masjid pembangunan, sodakoh para Road Rider. Semoga pembangunannya segera tuntas walaupun ini belum seberapa, mudah-mudahan cukup bermanfaat. Mohon agar agar Road Rider tetap sehat, kita semua terhindar dari pandemi, terselamatkan oleh Allah , kemudian juga berkah untuk kami, keluarga, juga untuk kita semua”, harap H Yovie M. Santosa Panglima RGOG ketika menyerahkan bantuan tersebut kepada Bram Sugiandoro, Direktur Marketing ITDC Mandalika dan panitia Masjid Al Hakim.

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada ITDC yang telah memperkenankan kami untuk melakukan bakti sosial dikawasan Mandalika. Semula rencananya akan ada 500 lebih road rider, namun dengan menghormati pemerintah tentang PPKM, maka diwakili 25 road rider saja, jelas Panglima.

Untuk kontribusi pembangunan masjid yang diterima langsung oleh perwakilan orang panitia pembangunan masjid guna menghindari dan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Dan jangan lupa juga! Bram Sugiandoro, selaku Direktur Marketing ITDC Mandalika mengucapkan “terimakasih kepada RGOG yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Hakim yang merupakan salahsatu muka atau wajah dari Sirkuit Mandalika itu sendiri, sehingga masjid ini menjadi berkah, dan masyarakat sekitar semuanya bisa terbantu oleh bantuan ini “, tandasnya.

Sedangkan Yohanes Setiono Ketua RGOG Bali Nusra, mengucapkan puji sukur kepada Tuhan yg maha Esa, dan berterima kasih kepada masyarakat dan Pak Gubernur serta jajarannya , Pak Kapolda serta jajarannya, Pak Danrem serta jajarannya, Dan ITDC serta jajarannya, yg sdh ikut membantu suksesnya Acara Baksos Bakti Untuk Negri di Nusa Tenggara Barat, pasca Pandemi ini. Tutupnya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.