Polda NTB Gelar Sertijab Kapolres Secara Sederhana

  • Bagikan

[contact-form][contact-field label=”Name” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Email” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Website” type=”url” /][contact-field label=”Message” type=”textarea” /][/contact-form]

Mataram NTB – Gatanews.id, Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, SIK, MH memimpin apel Sertijab Kapolres Jajaran Polda NTB, Sabtu 14/08/2021 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Acara yang berlangsung sangat sederhana karena situasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan prokes Covid-19 dengan khidmat yang dihadiri oleh PJU Polda NTB.

Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang terencana, guna menjamin dinamika organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan untuk meniti karir di lingkungan Polri dengan harapan dapat memperoleh kemantapan pengalaman yang beragam agar selanjutnya mampu menyongsong tantangan dari tugas di masa mendatang dimana trand perkembangan situasi Kamtibmas yang cenderung meningkat.

Dalam penjelasannya Kapolda NTB menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para anggota yang akan memindahkan tugas ke lingkungan baru, atas dedikasi selama simpanan di jajaran Polda NTB telah membantu pemerintah dan masyarakat terutama dalam menjaga kamtibmas serta-tugas di masing-masing tugas.

Adapun anggota jajaran Polda NTB yang disertijab kali ini adalah Kapolres Bima yang semula menjabat AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK, kini dijabat oleh AKBP Heru Sasongko SIK. Sedangkan Kapolres Bima Kota yang semula dijabat oleh AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK, kini didukung oleh AKBP Hendri Novika Candra, S.I.K, untuk Kapolres Sumbawa Barat yang semula dijabat oleh AKBP Herman Suriyono SIK, kini dijabat oleh AKBP Heru Muslim SIK.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur yang semula dijabat oleh AKBP Tunggul Sinatrio SIK, kini di gantikan oleh AKBP Herman Suriyono SIK. 

Kapolda NTB Bintang dua ini juga menitipkan pesan Kepada anggota Jajaran Polda NTB yang akan menduduki jabatan baru atau tugas baru di luar Polda NTB Agar apa yang telah dilakukan saat ini harus dipertahankan, kesuksesan dalam menjalankan program maupun inovasi yang dilakukan selama ini di NTB bisa dilakukan di tempat yang baru atau bahkan bisa ditingkatkan,”ungkap Iqbal.

Dan kepada anggota khususnya yang bekerja di luar Polda NTB Kami selamat datang, selamat semoga di tempat-tempat baru ini dapat segera beradaptasi dengan seluruh jajaran kita tidak ada waktu lama untuk berpikir tentang apa yang harus dilakukan, saat ini dan masyarakat sangat membutuhkan peran kita dalam mengayomi serta menetapkan aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah.”Ungkapnya”.

Untuk anggota yang masih berada di jajaran Polda NTB, disarankan juga untuk segera melakukan adaptasi, segera komunikasi dengan masyarakat di tempat yang baik, agar proses yang dilakukan baik oleh wilayah. pemerintah setempat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
“Situasi pandemi ini menuntut kita untuk segera melakukan upaya apapun bersama pemerintah dan masyarakat untuk dapat mengatasi serta mencegah penyebaran covid-19,”ungkapnya” .

Selamat semoga apa yang menjadi harapan masyarakat NTB ini bisa kita wujudkan bersama,” tutup Kapolda NTB”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *