oleh

Mau Dapat Beasiswa dari Sat Resnarkoba Polresta Mataram? Ini Syaratnya

GATANEWS.ID – Sat Resnarkoba Polresta Mataram kembali mengadakan sosialisasi dalam bentuk dialog interaktif remaja dengan tema “Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba”, sebagai wujud kepedulian kepada generasi muda, (Selasa, 3/8).

“Program ini merupakan upaya preventif yaitu pembentukan anak remaja usia dini yang anti narkoba,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K.

Sat Resnarkoba Polresta Mataram menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram menyampaikan informasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar. Pelajar dipilih karena merupakan tulang punggung pembangunan bangsa di masa depan.

“Selain informasi, kami juga memberikan pemahaman kepada pelajar tentang pencegahan penyalahgunaan Narkotika,” ujarnya.

Banner Iklan Aruna

Bertempat di Coconut Boutique Resort Meninting, Lombok Barat. Tim mengundang siswa dan siswi SMPN 2 Mataram dan SMP ALETHEIA untuk mengikuti Dialog Interaktif dengan tema ‚ÄúPembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba”.

AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K. hadir dengan materi tentang upaya hukum yang dikenakan kepada para pengguna, pengedar ataupun bandar narkoba. Dalam paparannya Yogi berpesan agar jangan mencoba menggunakan Narkoba. Menurutnya awal mula penyalahgunaan Narkoba selalu dimulai dari coba-coba. Setelah itu, seseorang akan masuk pada tahap kecanduan. Pada ini seseorang akan menghalalkan segala cara untuk mendapat Narkoba.

Kerjasama antara Sat Resnarkoba Polresta dan BNN dipandang Yogi merupakan langkah yang baik karena bisa menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Kami memberikan Reward berupa Beasiswa dan dukungan sebagai Duta Anti Narkoba kepada siswa dan siswi yang sudah dicek urin dan semua hasilnya negatif,” papar Kasat Narkoba.

Antusiasme para siswa dan siswi dari kedua sekolah sangat luar biasa. Diisi dengan yel yel bersama dengan Tim, mengajak generasi muda untuk “War on Drugs”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.