Peria Kebal Asal Pringgarata Ditangkap Polisi Karena Mencuri Sepeda Motor Yang Dilengkapi GPS di Mataram

  • Bagikan

GATANEWS.ID – Bebadong Hambali yang digunakan melakukan pencurian tidak mempan di tangan Polisi. Terbilang sakti dalam melakukan aksinya, Pria asal Pringgarata, Lombok Tengah (Loteng) tetap bisa diringkus Tim Opsnal Polsek Cakranegara.

Kapolsek Cakranegara Kompol Nasrullah, SIK mengatakan, setiap melakukan aksi Hambali selalu menggunakan bebadong atau ajimat. Itu untuk melindungi diri. “Terakhir, pelaku ini mencuri sepeda motor di Perumahan Mahkota, Bertais,” kata Nasrullah, 15/07/2021.

Meski terbilang licin, Hambali diringkus berkat kerjasama apik antara Polisi dan korban. Sepeda motor dilengkapi GPS membuat keberadaan Hambali diketahui. “Pelaku ini membawa sepeda motor hasil curiannya ke wilayah Lombok Timur,” kata dia.

Saat hendak masuk ke tempat persembunyiannya, Hambali diringkus Polisi. Ajimatnya pun tak menolongnya. “Saat kita tangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,” jelasnya.

Dari pengakuannya, Hambali beraksi bersama dua orang rekannya, berinisial AS dan MN. Keduanya, masih dalam proses pengejaran. ”Kita masih buru dua orang rekannya. Kami tetap satroni rumahnya tetapi tidak ada,” kata Nasrullah.

Dari hasil pengembangan, pelaku sudah mencuri sepeda motor di empat TKP. Ada di wilayah hukum Polresta Mataram dan Polres Lombok Barat (Lobar). ”Kami masih berkoordinasi dengan penyidik Polres untuk proses pengembangan,” terangnya.

Kini Hambali mendekam di sel tahanan Mapolsek Cakranegara. Dia dijerat pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Sementara itu, Hambali mengaku ajimat itu didapatkan dari seseorang. Dipercaya memberikan kekuatan saat akan beraksi. ”Kalau gunakan bebadong bisa lebih kuat dan kalau ada pukulan tidak merasakan sakit,” kata Hambali saat diinterogasi Kapolsek.

Dari pengakuannya, setiap beraksi dia selalu berjalan dengan dua orang rekannya, AS dan MN. ”Saya yang mengambil sepeda motor. Dua teman saya hanya menunggu di luar,” akunya jujur.

Di depan Kapolsek, Hambali berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Dia mencuri karena tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ”Pekerjaan tidak punya. Penghasilan juga begitu. Ini terakhir, kali saya bakal mencuri,” kata Hambali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *