Percepatan Vaksinasi di Lombok Barat Lebihi Target, Pemda Lobar Minta Tambahan Jatah Vaksin

  • Bagikan

Lombok Barat, NTB – Dalam vaksinasi Massal di Kantor Desa Senteluk Batulayar, dari target 300 orang berhasil melebihi target hingga sebanyak 390 orang berhasil divaksinasi, Rabu (7/7/2021).

Menyikapi begitu tingginya animo Masyarakat dalam melakukan Vaksinasi, Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si mengatakan sekitar 12 ribu dosis vaksinasi telah disebar di Puskesmas di Lombok Barat.

Ini dikatakan dalam kegiatan pemantauan langsung di Lokasi Vaksinasi, bersama dengan Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK.

“Kita sudah sebar vaksin di Puskesmas Hari Senin Kemarin, (5/7/2021) ke seluruh puskesmas, sekitar 12 ribu dosis, sampai-sampai sampai sekarang di Dinas Kesehatan posisinya nol,” ungkapnya.

Menurutnya, 12 ribu dosis vaksin tersebut ditergaetkan habis pada hari sabtu (9/7/2021) mendatang, namun melihat antusiasme masayarakat di perkirakan habis tidak sampai dengan hari sabtu.

“Melihat antusiasme Masyarakat seperti ini, Pada kesempatan ini juga kita mohon agar Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi, untuk segera memberikan Kembali jatah vaksin Kembali di Lombok Barat,” pintanya.

Menurutnya, momentum antusiasme ini, agar benar-benar dimaksimalkan dalam percepatan vaksinasi, dengan sesegera mungkin mendapat tambahan vaksin untuk Kabupaten Lombok Barat.

Sementara itu, Kapolsek Senggigi AKP Priyo Suhartono, SIK mengatakan dalam vaksinasi massal di Kantor Desa Senteluk, Kec. Batulayar, di prioritaskan kepada masyarakat Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kab. Lobar.

“Semuanya berjalan lancar, bahkan melebihi dari yang ditargetkan, yang semuala ditargetkan 300 orang, hingga saat ini telah mencapai 390 orang, semantara 18 orang mengalami penundaan,” ungkapnya.

 

Plt. Kepala Desa Senteluk Lalu Adnan, S.Sos mengatakan setelah berkoordinasi dengan Kecamatan ditargetkan sebanyak 300 orang, namun masyarakat yang hadir sebanyak 520 orang.

“Pelaksanaan Vaksinasi ini, difokuskan dalam penyelenggaraan pilkades serentak, dimana ini dukung oleh antusiasme Masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

 

Regulasi dalam vaksinasi ini melalui banyak tahapan, untuk mencegah kerumunan pembagian jadwal dilakukan setiap satu jam, untuk melayani dua Dusun di Desa Senteluk Batulayar.

“Regulasi ini untuk meastikan protokol Kesehatan tetap berjalan dengan baik, sehingga dilakukan pengaturan jadwal seperti ini,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *