Rumput Gajah Bawa Petaka, Akibatkan Satu Orang Tewas Ditebas di Lombok Tengah

  • Bagikan

Lombok Tengah, NTB – Seorang Warga Desa Pandan Indah Lombok tengah berinisial M (55), meregang nyawa setelah ditebas oleh pelaku berinisial T (30) Warga Dusun Panggonggan Desa Pandan Indah Lombok Tengah, (25/6/2021).

 

Kapolres Lombok Tengah, Polda NTB AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, membenarkan peristiwa ini, yang terjadi di Dusun Orok Gendang Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.

 

“Dalam peristiwa penganiayaan ini, menyebabkan satu orang tewas usai kena tebasan parang dan pelaku berinisal T telah berhasil diamankan,” ungkapnya.

 

Kapolres menjelaskan awal mula peristiwa tersebut terjadi, dimana berdasarkan pengakuan pelaku, pukul 16.30 Wita, korban dilarang mengambil rumput milik pelaku.

 

“Namun korban ngeyel, sehingga terjadilah cek-cok mulut antara korban dan pelaku,” ucapnya.

 

Pertengkaran yang semula cekcok mulut antara Korban dan Pelaku, dengan parang yang dibawa oleh korban digunakan untuk menebas pelaku.

 

“Korban sempat melakukan penebasan terhadap pelaku dengan menggunakan parang yang dibawa, tetapi parang itu dapat direbut oleh pelaku,” jelasnya.

 

Berhasil merebut parang korban, akhirnya pelaku menebas bagian perut sampai mengakibatkan korban terluka dan meninggal dunia.

 

“Selanjutnya, pelaku langsung melarikan diri ke dusun Orok Gendang desa Mangkung, namun tidak berselang lama, pelaku datang menyerahkan diri ke Polsek Praya Barat,” tuturnya.

Tindaklanjutnya, pelaku diamankan ke Polres Loteng, untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *